3 Langkah Kreatif Rubah Promosi Bisnis Anda di Facebook atau Instagram


Apakah promosi facebook / instagram anda sudah efektif menghasilkan? Sudah cukup menghasilkan kah untuk kebutuhan anda?

Eits, saya rasa pasti bisnis anda semua sudah ada penghasilan dan pasti penghasilanya luar biasa cukup nya

Misalnya saat ini hasil dari promosi di facebook anda adalah 1 juta rupiah, apakah anda berhenti sampai disitu saja?

Apakah anda tau, jika di maksimalkan, promosi di sosial media seperti facebook / instagram bisa menghasilkan lebih dari 1 juta rupiah bahkan bisa 10 kali lipat.

Saat ini kita akan berbicara tentang investasi, bukan investasi dalam bentuk uang. Tetapi investasi tentang bagaimana kita membuat iklan di facebook / instagram lebih variatif dan tentunya kreatif.

Untuk meneruskan membaca artikel ini saya punya pertanyaan pertanyaan untuk anda.

Apakah anda percaya jika anda memberikan sesuatu kepada orang lain anda akan mendapatkan ganti yang berkali-kali lipat?

Jika anda tidak percaya, mungkin anda sempatkan untuk membaca artikel saya yang berjudul Promosi Ampuh Meningkatkan Citra Baik Usaha Anda. Pada artikel ini saya membahas tentang pentingnya berbagi dalam berwirausaha dan Bagaiman menciptakan citra yang baik untuk usaha anda.

Jika anda percaya, maka silahkan teruskan membaca artikel ini.

Promosi bisnis di internet memiliki beragam cara, pada umumnya promosi dalam bentuk facebook ads, instagram ads, endorse, posting di fanspage, posting di IG, posting di grup-grup lokal, dan lain sebagainya.

Namun, anda perlu ingat bahwa promosi-promosi itu adalah jenis promosi yang berjangka pendek. Untuk merubah promosi bisnis anda di facebook / instagram, sebenarnya ada promosi-promosi kreatif yang berjangka panjang. Selain mempromosikan bisnis anda kepada calon kostumer, anda juga sekaligus membangun komunitas kostumer.

1. Mulai dari Berbagi dengan Konten Informatif

Jika saat ini promosi bisnis anda hanya sekedar posting-posting konten jualan, maka mulai saat ini anda harus rubah promosi anda dari yang hanya sekedar memposting konten jualan menjadi berbagi konten yang informatif.

Konten informatif itu adalah konten yang tentunya bermanfaat bagi calon kustomer anda, dan tentunya harus sesuai dengan bisnis anda. Jangan sampai anda memposting konten yang tidak sejalan dengan bisnis anda.

Jangan sampai anda berbagi konten tentang manfaat sayuran wortel, tetapi usaha anda adalah jasa meubel. Jadi, posting konten yang sesuai / sejalan dengan bisnis anda.

Misalnya anda berbisnis Suplemen Sayur-sayuran, maka anda wajib membuat konten informatif tentang kesehatan sayur-sayuran. Jika usaha anda adalah jasa desain grafis, maka anda wajib memberikan informasi-informasi tentang inspirasi desain (atau lainnya).

2. Berbagi Konten Informatif di Forum Social Media

Forum-forum sosial media ternyata salah satu tempat promosi yang paling efektif di Internet. Grup-grup facebook adalah tempat dimana berkumpulnya orang-orang yang memiliki visi dan tujuan yang sama.

Jika anda berjualan di daerah Kalimantan, maka saat ini juga anda harus aktif di forum-forum online kalimantan yang memiliki kesamaan tema dengan anda. Forum-forum lokal daerah anda adalah tempat promosi yang efektif untuk usaha anda.

Bagikan konten informatif yang anda buat tadi di forum-forum grup yang tentunya sejalan dengan usaha anda. Atau paling tidak forum-forum facebook lokal di daerah anda.

Sekarang juga anda cari grup facebook dengan nama “FORUM JUAL BELI (NAMA KOTA)” atau “TOKO BAGUS (NAMA KOTA)” atau jika usaha anda adalah jasa desain, maka anda harus cari Komunitas-Komunitas Desainer grafis di Internet.

3. Berbagi produk di Forum Sosial Media

Berbagi produk adalah cara untuk membangun komunitas kostumer dan menjadi promosi jangka panjang anda.

Jika anda sudah aktif berbagi konten informatif, saat nya anda berbagi produk bisnis anda. Berbagi produk di facebook banyak caranya, anda bisa memulai nya dengan membuat kuis-kuis kecil berhadiah.

Tetapi masalahnya, jika produk anda adalah kaos seharga 120 ribu, sedangkan modal anda terbatas, tentu berat rasanya untuk berbagi produk anda bukan?

Solusi nya adalah anda bisa memberikan sesuatu yang bernilai, serta sarat dengan materi promosi anda, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk usaha kecil atau menengah, anda bisa mulai dengan berbagi merchandise-merchandise sederhana seperti PIN dan MUG. Jika usaha anda sudah masuk dalam perusahaan besar, anda bisa berbagi dengan MUG atau Kaos.

Merchandise yang anda bagikan harus bisa memberikan informasi tentang usaha anda.

Kesimpulan:
Dengan cara ini, promosi bisnis anda di internet akan lebih variatif yaitu dengan berbagi konten informatif di forum-forum facebook atau berbagi produk / merchandise produk anda.

Jika anda bertanya tentang pembuatan MUG atau PIN, anda bisa kontak kami via Whatsapp di 0895623233033.

Contoh merchandise untuk promosi produk anda, ini adalah hasil produksi kami

cetak mug

Tentang Penulis: adamprasetya

Pemilik usaha Percetakan Walisongo yang melayani segala macam order terkait kertas. Juga hobi membuat konten di website / blog lainnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *